Cari Artikel Blog

Senin, 14 Mei 2012

Info:(Hacker Indonesia Tembus Halaman Admin Facebook)


Tentu kalau mendengar berita soal account profile teman kita yang di hack, itu hal yang biasa. Tapi kali ini ada hal yang jauh lebih luar biasa.
Luar biasa karena kali ini yang dihack adalah halaman Administrator Facebook langsung! Halaman dimana setiap settings/pengaturan terkait layanan Facebook ini dilakukan.
Dan, luar biasa yang kedua adalah bahwa yang melakukan itu semua ternyata seorang  Indonesia (!) berinisial Bi4kkob4r. Kalau kita telusuri melalui mbah Google, maka akan kita dapati situsnya beralamatkan di http://bi4kkob4r.net/
facebook di hack
Dan luar biasa yang ketiga, adalah bahwa ternyata Bi4kkob4r ini bukanlah gambaran sosok hacker yang mengerikan seperti yang banyak digambarkan oleh kebanyakan orang yang diimajinasikan sebagai kelompok perusak, pencuri, dan segudang cap negatif lainnya (walau sebenarnya ciri-ciri seperti itu lebih tepat disandangkan untuk para cracker dan bukan hacker). Bi4kkobar ini hanya menunjukkan bahwa ia mampu menembus sistem keamanan situs Facebook tanpa melakukan pengubahan apapun terhadap situs tersebut.
Untuk itulah kemudian ia mendapatkan reward dari pihak Facebook uang sebesar $2.000. Ini screenshot bayaran yang diterimanya via paypal:
paypal
Nah, siapa bilang anak-anak bangsa Indonesia tidak bisa tampil unjuk gigi dalam bidang networking security di tingkat dunia? Dan semoga sikap Bi4kkob4r ini juga bisa diteladani oleh hacker-hacker (culun) Indonesia lainnya agar tidak cuma bisa merusak account Facebook orang lain yang cuma akan mendapatkan sumpah serapah.







0 komentar:

Posting Komentar

KLIK SALAH SATU IKLAN UNTUK MENUTUP
Templat New 3 © 2008 Template by:
SkinCorner